1.000 pemuda Banda Aceh berikrar lawan narkoba

Pengukuhan Forum Persatuan Ketua Pemuda (FPKP) Kota Banda Aceh periode 2015-2020. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal mengukuhkan kepengurusan Forum Persatuan Ketua Pemuda (FPKP) Kota Banda Aceh periode 2015-2020 di bawah kepemimpinan Mahyiddin Ali,  di Taman Bustanussalatin atau Taman Sari, Banda Aceh, Sabtu (28/5).

Di tempat yang sama, Illiza menjadi pembina Apel Pemuda Stop Narkoba yang diikuti oleh 1.000 pemuda se-Banda Aceh. Guna memudahkan komunikasi dan koordinasi antar pemuda gampong maupun dengan pihak terkait lainnya, Illiza turut menyerahkan perangkat handy talky (HT) kepada sembilan koordinator Pemuda Stop Narkoba tingkat kecamatan.

Ia berharap kepada Pengurus Pusat FPKP Banda Aceh yang Baru untuk dapat membantu Pemerintah Kota Banda Aceh, khususnya dalam mempercepat terwujudnya Banda Aceh sebagai model kota madani.

Pemuda, sebut Illiza, harus menjadi pelopor dalam setiap upaya pencegahan penyalahgunaan, pemberantasan, dan peredaran narkoba di tengah-tengah masyarakat.

Illiza kembali mengingatkan soal rehabilitasi bagi para pecandu narkoba yang hanya dapat diberikan jika atas permintaan pihak keluarga atau kesadaran dari para pecandu. “Artinya harus dengan sukarela, bukan ditangkap oleh petugas. Jika tertangkap tangan tentu akan langsung diproses hukum,” tuturnya.

Pada kesempatan tesebut, juga dilakukan penandatangan Prasasti Stop Narkoba oleh unsur Forkopimda Banda Aceh serta Ketua FPKP dan Ketua BNN Aceh. [Fahzian Aldevan]

Related posts