Bupati Aceh Tengah tutup MTQ keluarga, reje, dan imam masjid

Penyerahan penghargaan bagi keluarga, reje (kepala kampung) dan imam masjid, Sabtu (4/6). (Ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) bagi keluarga, reje (kepala kampung) dan imam masjid, Sabtu (4/6).

MTQ bagi keluarga, reje dan imam masjid ini menurut Nasaruddin merupakan program bersama dalam memasyarakatkan pengajian atau membaca Alquran.

“Diharapkan dengan sering membaca Alquran, dapat memahami dan mengamalkan maknanya secara bertahap,” ujar Nasaruddin.

Pelaksanaan MTQ ini merupakan yang kedua untuk tingkat keluarga, dan menjadi yang pertama untuk kategori reje dan imam masjid bersama istri masing-masing

“Tidak dilaksanakan MTQ sekalipun, membaca Quran merupakan keharusan, jadi MTQ hanya untuk memberi semangat dan dorongan kepada masyarakat untuk senantiasa dekat dengan Alquran,” kata Nasaruddin.

Menurutnya, perwakilan dari masing-masing keluarga, reje dan imam masjid yang mengikuti seleksi tingkat kabupaten merupakan yang terbaik di lingkungan masing-masing.

“Bukan juaranya yang diutamakan, tapi keterlibatan kita semua, mudah-mudahan tahun depan dan di masa mendatang program membaca Alquran semakin meluas,” katanya.

Keluar sebagai pemenang MTQ keluarga kali ini peringkat pertama keluarga Hamdan Hasan, peringkat kedua keluarga Asy’ari, peringkat ketiga keluarga Komaruddin. Sementara untuk Reje, peringkat pertama Asraruddin beserta istri Mawaddah, kemudian bagi imam masjid terbaik diraih Tharimin beserta istri Siti Ulfah.

Bagi keluarga peringkat pertama, kedua dan ketiga serta peringkat pertama reje dan imam masjid masing-masing beserta istri berhak untk mendapatkan penghargaan umrah gratis dari Pemkab Aceh Tengah. [Sammy/rel]

Related posts