Menteri ESDM Sudirman Said menikah lagi

Pernikahan Menteri ESDM, Sudirman Said dengan Astried Swastika. (detik)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Hari ini, Minggu (5/6), satu hari menjelang Ramadan, menjadi hari yang paling membahagiakan untuk Menteri ESDM Sudirman Said. Dia menjalani hidup baru dengan menikahi Astried Swastika.

Akad nikah kedua mempelai digelar di rumah mempelai perempuan di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan. Acara akad nikah dimulai pukul 07.40 WIB. Prosesi akad nikah berlangsung sederhana, dengan dihadiri oleh keluarga, kerabat dan para pejabat di kementerian ESDM.

Hadir juga Sjafrie Sjamsoeddin dan Arifin Panigoro. Ketua DPR Ade Komaruddin, Dirut PT Pindad Silmy Karim, dan Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi juga hadir.

Proses akad nikah dipimpin oleh Kepala KUA Jagakarsa, Jakarta Selatan. Bertindak sebagai saksi adalah sahabat dekat sekaligus Mendikbud, Anies Baswedan dan Ardan Adiperdana.

Baik Sudirman maupun Astried, pernikahan ini merupakan pernikahan kedua. Sudirman adalah duda enam anak dan Astried yang saat ini berusia 46 tahun adalah janda dengan 1 anak. Dia diketahui sebagai corporate secretary PT SMI (Sarana Multi Infrastruktur). Semua anak Sudirman dan anak Astried hadir.

Akad nikah berlangsung khidmat dan lancar. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran dan khutbah nikah. Setelah akad nikah diucapkan Sudirman Said dan dinyatakan sah, kepala KUA menyerahkan buku akad nikah kepada kedua mempelai.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pesan dari sahabat. Yang ditunjuk adalah Anies Baswedan. Dalam pesannya, Anies yang menyampaikan pesan dengan dibumbui sedikit candaan, mengucapkan selamat kepada kedua mempelai.

Bagi Anies, Sudirman Said adalah sahabatnya, sementara Astried adalah ibu dari teman dekat putrinya. Karena itu, begitu Anies mengetahui Sudirman dan Astried menikah, cukup mengagetkan, karena dua-duanya dia kenal.

Selanjutnya, Anies berharap supaya Sudirman Said bisa meneladani Nabi Ibrahim, bisa membangun keluarga yang saling menyayangi dan menciptakan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. “Mbak Astried mendapat suami yang seorang pejuang dan Mas Dirman mendapat istri yang berhasil mendidik anak dengan baik. Semoga keluarga ini bisa menjadi teladan,” pinta Anies.

Acara dilanjutkan dengan seserahan dan sungkeman kepada orangtua dan orang yang dituakan. Acara diakhiri dengan memberi selamat kepada kedua mempelai dan ramah tamah. [Detik]

Related posts