Wartawan Kanal Aceh juara 1 lomba foto

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah (kiri) menyerahkan hadiah di Pendopo Gubernur Aceh, Minggu (5/6) kepada Wartawan Kanal Aceh, Fahzian Aldevan yang berhasil menjadi juara 1 lomba foto Bus TransK. (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wartawan Kanal Aceh, Fahzian Aldevan berhasil mendapatkan juara satu lomba foto Trans Koetaradja yang diadakan oleh Biro Humas Pemerintah Aceh beberapa waktu lalu.

Penyerahan hadiah dan sertifikat langsung diberikan oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah kepada para pemenang di Pendopo Gubernur, Banda Aceh, Minggu (5/6). Zaini juga menyapaikan selamat kepada para pemenang.

Kabiro Humas Pemerintah Aceh, Frans Delian mengatakan bahwa lomba foto ini merupakan cara mensosialisasikan program Pemerintah Aceh melalui media sosial. Ia menegaskan bahwa Bus Trans Koetaradja ini merupakan program Pemerintah Aceh.

“Mungkin ke depannya kita akan membuat even-even perlombaan lagi tentang mempromosikan program-program Pemerintah Aceh,” kata Frans.

Fahzian Aldevan mengatakan bahwa ia tak menyangka dari ratusan foto yang ikut lomba tersebut, foto dirinya bisa terpilih sebagai juara satu. “Syukur Alhamdulillah saya bisa juara satu, padahal foto yang ikut lomba mencapai ratusan,” kata Fahzi.

Ia menambahkan, bahwa foto yang diambil olehnya adalah tentang kaum disabilitas yang menaiki kursi roda saat ingin turun dari Bus Trans Koetaradja.

Foto itu, lanjutnya, bercerita tentang kebersamaan dimana para penumpang dan pramugara Bus Trans Koetaradja membantu kaum disabilitas itu.

“Bus Trans Koetaradja bisa menjadi sebuah harapan baru bagi masyarakat Aceh,” ungkap pria kelahiran 17 Juli 1994 itu.

Foto itu, kata Fahzi, diambil saat para kaum disabilitasmelakukan uji coba Bus Trans Koetaradja pada Selasa (24/5) lalu.

Uji coba tersebut melalui observasi dan partisipasi langsung oleh penyandang difabel daerah Banda Aceh dan Aceh Besar.

Ia berharap kepada Pemerintah Aceh bisa menggelar even-even selanjutnya yang berpengaruh terhadap masyarakat Aceh.

“Pemerintah Aceh bisa membuat even dengan memanfaatkan teknologi dan media sosial yang ada. Even itu bisa sekaligus mempromosikan Aceh ke mata dunia,” jelas Fahzi.

Sementara, pemenang lomba foto juara II adalah Hendri Abik yang juga pewarta foto, juara III diraih oleh Isnani Layina, dan juara favorit didapat oleh Muhammad Fadil. [Aidil Saputra]

Related posts