Rumah warga di Aceh Timur terbakar saat tarawih

Ilustrasi rumah kebakaran. (Merdeka)

Idi (KANALACEH.COM) – Satu unit rumah berkontruksi kayu dan beratapkan rumbia milik Marzuki, warga Gampong Putoh Sa, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Minggu (5/6) malam dilalap api saat ia dan istrinya sedang melangsungkan shalat tarawih.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Pante Bidari, Aceh Timur, Abdullah Husein (54) kepada Serambinews.com, menyebutkan kebakaran itu terjadi pukul 23.00 WIB Minggu malam saat rumah ditinggal kosong karena pemiliknya melangsungkan salat tarawih di masjid.

“Semua isi rumah hangus terbakar, proses pemadaman juga terkendala karena tidak ada air, sehingga api padam saat semua kontruksi telah menjadi abu,” ungkap Husein.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kata Husein, tapi kerugian diperkirakan mencapai Rp25 juta. ”Api diduga karena arus pendek listrik,” ungkapnya.

Pasca-kejadian, jelas Husein, Keuchik Gampong Putoh Sa, Rusli Ibrahim langsung melaporkan kejadian itu kepada dirinya. Mendapat laporan itu, Husein langsung terjun ke lokasi dan meneruskan laporan kebakaran itu Dinas Sosial Aceh Timur.

“Dinsos Aceh Timur, Camat dan TKSK Pante Bidari, telah menyalurkan bantuan penanggulangan masa panik kepada korban Senin (6/6). Bantuan ini untuk meringankan beban korban,” jelas Husein. [Serambinews]

Related posts