Calon Jamaah Haji Aceh Utara masuk kloter tiga dan enam

Ilustrasi Calon Jamaah Haji menaiki pesawat. (Antara Foto)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Sebanyak 327 calon jamaah haji (CJH) asal Aceh Utara yang sudah melunaskan biaya perjalanan haji tahap pertama, dipastikan berangkat pada kelompok terbang (kloter) tiga dan enam.

Pada kloter tiga, 204 CJH Aceh Utara akan bergabung dengan CJH Kabupaten Bireuen, dan akan masuk Embarkasi Haji Banda Aceh pada 11 Agustus 2016.

Sedangkan di Kloter enam, 123 CJH Aceh Utara akan bergabung dengan CJH Kabupaten Pidie, dan akan masuk Embarkasi Haji Banda Aceh 15 Agustus 2016.

Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Aceh Utara, Tgk Kasmidi, Kamis (16/6) menyebutkan, tahun ini masih ada peluang tambahan bagi CJH Aceh Utara untuk berangkat, jika melakukan pelunasan tahap kedua mulai 20-30 Juni 2016.

Ia menyebutkan, dari 375 kuota CJH untuk Aceh Utara tahun ini, tercatat 48 CJH belum melunasi biaya perjalanan haji.

“Kita harapkan para CJH tersebut bisa melakukan pelunasan tepat waktu. Bagi yang melakukanpelunasan tahap kedua, diperkirakan bisa berangkat di kloter tujuh ke atas,” kata Kasmidi.

Ditambahkan, untuk meningkatkan pengetahuan para CJH Aceh Utara, akhir Juli mendatang akan digelar manasik haji di sejumlah lokasi seperti Pantonlabu, Krueng Geukuh, Blang Jruen, Keude Amplah, dan sejumlah tempat lainnya. [Serambi]

Related posts