Raider Khusus 111/KB bebaskan Sekda Aceh Timur dari tawanan GPK

Pasukan Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/Karma Bhakti membebaskan tawanan. (Pendam IM)

Peudawa (KANALACEH.COM) – Pasukan Batalyon Infanteri Raider Khusus 111/Karma Bhakti melakukan serangan pembebasan tawanan dan penghancuran di markas musuh yang menjadi tempat persembunyian GPK di 18 titik tersebar di wilayah Aceh Timur.

Salah satunya pembebasan tawanan pejabat pemerintah daerah, yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur di sebuah GOR (Gedung Olah Raga) Kota Idi yang sekaligus sebagai markas besar kelompok GPK tersebut.

Dengan cepat dan tepat tim pasukan Raider dengan peralatan tempur lengkap berhasil mendobrak pintu GOR diikuti dengan aksi tembakan khas pasukan Raider menumpas GPK disusul dengan kelompok pembebas tawanan dengan kendaraan taktis yang berhasil masuk dan hannya dalam hitungan menit, pasukan Raider dapat mengamankan serta membawa keluar tawanan dari sekapan kelompok GPK.

Aksi Tim Pasukan Raider tersebut merupakan skenario dari latihan Raid Pembebasan Tawanan dan Raid Penghancuran kelompok pengacau keamanan atau GPK di GOR Kota Idi, Aceh Timur, Selasa (21/6) pukul 02.00 dini hari WIB.

Aksi tersebut membuat kaget sejumlah masyarakat yang melintas di sekita GOR tersebut.

Mayor Inf Muhammad Iqbal Lubis, Danyonif Raider Khusus 111/KB saat mengawasi langsung jalannya latihan di lokasi mengatakan, skenario latihan ini dalam rangka pembebasan tawanan dilakukan secara tim dengan melibatkan sebanyak 21 orang anggota, dan dilaksanakan tersebar di 18 titik latihan dengan kegiatan yang sama di wilayah Aceh Timur.

Diharapkan setiap prajurit Raider Khusus 111 sebagai pelaku latihan bisa mengambil ilmu serta pengalama dalam latihan kali ini.

“Dengan harapan sabagai satuan Raider Kodam Iskandar Muda bisa siap kapan dan di mana saja diperintahkan untuk menjalankan operasi yang sebenarnya,” tegas Muhammad Iqbal Lubis.

Dari deretan materi latihan pemeliharaan Raider, operasi tersebut merupakan latihan puncak dan gong dari kegiatan tersebut hingga Rabu (22/6) terakhir latihan. Latihan pemeliharaan Raider ini gunba mendukung pelaksanaan latihan lebih lanjut yakni latihan pemantapan Raider pada Triwulan IV 2016. [Sammy/rel]

Related posts