Tite, pelatih anyar timnas Brasil pengganti Dunga

Pelatih Timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi atau Tite (AFP)

Rio de Janeiro (KANALACEH.COM) – Mantan pelatih Corinthians, Tite, resmi ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) sebagai Pelatih Timnas Brasil. Tite menggantikan posisi Carlos Dunga yang dipecat setelah kegagalan di Copa America 2016 Centenario.

Dunga dipecat setelah gagal membawa Selecao lolos dari fase grup Copa America perayaan 100 tahun tersebut. CBF hanya butuh beberapa hari untuk mengumumkan pelatih bernama lengkap Adenor Leonardo Bacchi sebagai pengganti Dunga.

“Resmi, Tite menjadi pelatih tim nasional Brasil, pada Senin, Adenor Leonardo Bacchi secara resmi diumumkan sebagai komandan baru Canarinho,” tulis pernyataan resmi CBF, Selasa (21/6).

Tite akan meninggalkan Corinthians untuk ketiga kalinya demi menangani juara Piala Dunia lima kali tersebut. Namun, Tite baru akan menjalani tugasnya sebagai pelatih Timnas Brasil setelah Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Di Olimpiade 2016, Timnas Brasil akan dipegang Micale, yang kini menukangi Timnas Brasil U-20. Tite mengakui penunjukkannya sebagai pelatih Brasil merupakan targetnya sejak lama.

“Sekarang waktunya tiba, saya mengerti bahwa saya harus menerima jabatan sebagai pelatih tim nasional Brasil dan itu harus menjadi bagian dari karier saya,” ucap Tite.

“Itu adalah target pribadi saya dan semoga menjadi¬† momen terbaik dalam karier profesional saya,” ungkap pelatih berusia 55 tahun ini. [Liputan6]

Related posts