KRPN bagi takjil gratis di Simpang Lima

Komunitas Relawan Peduli Nanggroe (KRPN) membagikan takjil gratis di Simpang Lima, Banda Aceh, Kamis, (23/6). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Komunitas Relawan Peduli Nanggroe (KRPN) membagikan sejumlah takjil dan makanan berbuka puasa secara gratis kepada masyarakat yang melewati beberapa titik lampu merah di Kota Banda Aceh.

“Saat ini hanya bisa kami bagikan kepada masyarakat berupa kue dan minuman saja,” ujar Firdaus, koordinator KRPN kepada Kanalaceh.com saat pembagian takjil di Simpang Lima, Banda Aceh, Kamis, (23/6).

Menurut Firdaus, pembagian takjil tersebut murni mengeluarkan receh sendiri, dan ide pun muncul saat mereka di warung kopi.

“Rencana awalnya sebenarnya bukan hanya kue dan minuman, tapi juga nasi kami bagikan, namun karena tidak ada instansi yang membantu, akhirnya kami hanya mampu itu dulu,” tuturnya.

walaupun demikian tambahnya, ia mendapatkan dukungan kawan-kawannya, dan memutuskan terjun langsung ke lapangan. “Apalagi ini bulan Ramadan harus banyak bersedekah,” katanya.

Pembagian takjil ini, lanjutnya akan dilakukan selama sepuluh hari, dan partisipasi terus bertambah.

“Ini sudah masuk hari ketiga, kami terus lanjutkan sampai pada 25 puasa nanti di lokasi yang berbeda,” ujarnya.

Dengan aksi tersebut, ia berharap pemerintah agar selalu mempedulikan orang yang tidak mampu karena saat ini mereka butuh biaya dan perhatian lebih jelang hari raya.

“Kami saja mahasiswa mampu walaupun hanya sebatas ini, apalagi pemerintah ya, kalau bisa

jangan selalu fokus pada pembangunan saja, lihat di sekitar kita. Rupanya masih sangat banyak saat ini membutuhkan bantuan kita,”tuturnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts