STAIN Gajah Putih gelar buka puasa bersama Forkopimda Aceh Tengah

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin memberikan santunan kepada anak yatim di acara berbuka puasa bersama dengan jajaran STAIN Gajah Putih Takengon, Jumat (24/6). (Ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Mengisi kegiatan di bulan Ramadan, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih melakukan kegiatan buka puasa bersama yang juga diikuti dengan pemberian santunan kepada anak yatim, Jum’at (24/6) bertempat di halaman Gedung STAIN setempat.

Ketua STAIN Gajah Putih, Zulkarnain mengatakan, rencana kegiatan berbuka puasa bersama sangat mendadak, karena esok harinya merupakan hari terakhir kegiatan akademik yang ditandai dengan ujian final.

“Setelah ujian final, mahasiswa kita dari luar daerah, seperti Gayo Lues, Bener Meriah dan Aceh Tenggara pulang kampung, begitu juga dengan dosen ada beberapa yang pulang bersilaturrahmi dengan keluarga masing-masing,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kanalaceh.com.

Sementara Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin yang turut hadir berbuka puasa bersama menilai waktu yang dipilih tepat karena dapat menghadirkan hampir seluruh anggota dewan penyantun yang tidak lain merupakan pendiri yayasan pendidikan Gajah Putih serta beberapa unsur Forkopimda setempat.

“Bersama kita juga hadir beberapa pendiri yang diharapkan semakin memberi motivasi untuk mengembangkan lembaga pendidikan STAIN Gajah Putih ke depan,” ujar Nasaruddin.

Menurut Ketua Panitia, Ikhsan Harun kegiatan berbuka puasa bersama di kampus STAIN merupakan yang pertama sekali dilakukan dan harapannya tetap berlangsung dimasa mendatang.

Unsur Forkopimda yang tampak hadir Ketua DPRK Aceh Tengah, Muchsin Hasan, Dandim 0106 Aceh Tengah, Letkol Arm Ferry Ismail, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Eko Wahyudi dan segenap anggota dewan penyantun STAIN Gajah Putih serta pengurus yayasan Gajah Putih Takengon. [Aidil/rel]

Related posts