Lomba santri Dayah Bustanul Mukhlisin berakhir

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin memberikan trofi kepada santri Dayah Bustanul Mukhlisin Kampung Tawar Miko Kecamatan Kute Panang, Aceh Tengah, berakhir, Kamis (30/6) malam. (Ist)

Takengon (KANALACEHCOM) – Aneka lomba mengisi Ramadan yang digelar para santri Dayah Bustanul Mukhlisin Kampung Tawar Miko Kecamatan Kute Panang, Aceh Tengah, berakhir, Kamis (30/6) malam.

Penutupan acara ditandai dengan penyerahan sejumlah hadiah kepada para pemenang yang turut dihadiri oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin.

Musabaqah yang diselenggarakan meliputi hafalan ayat-ayat pendek, Tilawatil Quran dan cerdas cermat, berlangsung sejak 25 hingga 29 Juni 2016, dengan peserta terdiri dari anak usia dini dan setingkat sekolah dasar.

“Undangan sudah disebar ke 25 kampung, namun hanya 6 kampung yang menjadi peserta mudah-mudahan ke depan lebih banyak lagi,” ungkap ketua panitia, Muhardi.

Sementara Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menilai positif kegiatan yang dilakukan oleh santri Dayah Pesantren Bustanul Mukhlisin.

“Dampaknya jangka panjang lebih besar, jika dari kecil sudah dilatih benar baca Alquran maupun praktik keagamaan lainnya, diharapkan kemampuan yang dibiasakan sejak dini menjadi ingatan sampai besar nanti,” katanya. [Sammy/rel]

Related posts