BAINPROM Aceh siap dampingi calon investor

Banda Aceh (ANTARA Aceh) – Badan Investasi dan Promosi (BAINPROM) Provinsi Aceh siap memberi dampingan kepada calon investor yang akan berinvestasi di daerah setempat.

“Salah satu kemudahan yang kita berikan untuk investor selama ini adalah dengan mendampingi mereka dalam mengurus berbagai perizinan,” kata Kepala Bainprom Aceh, Iskandar Zulkarnaen di Banda Aceh, Selasa (12/7).

Ia menjelaskan selama ini yang dilakukan lembaga tersebut dalam meningkatkan investasi di provinsi ujung paling barat Indonesia itu dengan mendampingi calon investor potensial yang akan menanamkan modalnya di Aceh.

“Dengan berbagai kemudahan seperti perizinan yang kita tawarkan ini akan menjadi salah satu pemikat bagi investor untuk datang berinvestasi,” katanya.

Menurut dia Aceh memiliki banyak potensi ekonomi yang belum tergarap maksimal sehingga ini merupakan sebuah peluang besar yang harus dimanfaatkan oleh semua investor dalam dan luar negeri.

“Kehadiran investasi di berbagai sektor di setiap kawasan akan mampu meningkatkan kesejahteraan daerah dan masyarakat di masa mendatang,” katanya.

Ia mengatakan banyaknya investasi di berbagai sektor di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu juga akan mampu menampung lapangan kerja lebih besar di masa mendatang.

Pihaknya terus meningkatkan promosi dalam dan luar negeri guna  menghadirkan investor yang berkomitmen menanamkan modalnya pada sektor investasi potensial seperti pertanian, perkebunan, peternakan dan industri.

Badan Investasi dan Promosi Aceh menargetkan investasi dari berbagai sektor di provinsi ujung paling barat Indonesia itu pada tahun 2016 sebesar Rp9 triliun. [Antara]

Related posts