Perampok gondol uang Rp81 juta dari korban di Aceh Utara

Ilustrasi perampokan. (Merdeka)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Peristiwa perampokan tas yang berisi uang terjadi di areal persawahan Gampong Meunasah Mesjid, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, Kamis (14/7). Pelaku terdiri dari dua orang yang mengendarai sepeda motor Supra X 125 menggunakan senjata api jenis revolver untuk menodong korban dan menggondol uang senilai Rp81 juta.

Menurut keterangan korban, Teungku Nadhira Ilhami, sekira pukul 14.00 WIB, korban hendak pergi ke rumah rekannya, Dian Saputra di Peunteut untuk menyerahkan uang kepada rekannya yang lain, Saddam Fauziani di Desa Alue Raya di pabrik bahan baku tripleks Peuntet.

Tiba di pertengahan jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di areal persawahan Gampong Meunasah Mesjid, korban dihentikan oleh dua orang pemuda yang menaiki sepeda motor Supra X 125 warna hitam. Lalu pelaku menodongkan pistol jenis revolver dan meminta korban untuk membuka jok honda korban tersebut.

Kemudian pelaku langsung mengambil tas warna coklat yang berisikan uang sebesar Rp81 juta rupiah.

Korban sempat melawan dan menarik kembali tas tersebut, namun pelaku perampokan menendangnya dan langsung kabur ke arah Samudera Gedong. Saat ini kasus tersebut masih dalam penanganan pihak kepolisian. [Rajali Samidan]

Related posts