Deretan rekor transfer yang bisa dipatahkan Pogba dan Higuain

Gonzalo Higuain. (Getty Images)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Status Gareth Bale sebagai pemain termahal dunia sudah bertahan selama dua tahun. Dia dihargai 101 juta euro (kini sekitar Rp1,45 triliun) oleh Real Madrid.

Di bawah bintang asal Wales itu, ada Cristiano Ronaldo dengan nilai 94 juta euro. Berbekal nilai transfer itu, Ronaldo juga sempat menyandang status serupa Bale dari 2009 hingga 2013.

Rekor dua bintang Real Madrid itu berpotensi patah pada pekan ini. Pemicunya adalah dua transfer besar yang melibatkan Juventus.

Klub berjulukan I Bianconeri itu berniat melego Paul Pogba ke Manchester United dengan nilai 131 juta euro, lalu menggunakan uang hasil penjualan untuk merekrut Gonzalo Higuain dari Napoli.

Kalau pindah, Pogba dan Higuain bakal masuk deretan 5 besar pemain termahal dunia.

Transfer Higuain dari Napoli ke Juventus semakin dekat dengan kata rampung. Diwartakan media-media Italia, striker asal Argentina itu menjalani tes medis secara diam-diam di Spanyol, Jumat (22/7).

Juventus dituntut mengaktifkan klausul pelepasan sebesar 94 juta euro. Dengan nilai ini, Higuain belum melampaui Bale.

Hanya, uang sebesar itu sudah cukup untuk menyematkan predikat pemain termahal sepanjang sejarah Serie A kepada Higuain. Hingga kini, status itu disandang oleh Hernan Crespo yang dibanderol 55 juta euro pada 2000.

Higuain secara otomatis juga mematahkan rekor transfer Juventus. Sebelumnya, rerkutan termahal klub berjulukan I Bianconeri adalah Gianluigi Buffon dengan nilai 53 juta euro pada 2001. [Kompas]

Related posts