Kebakaran hanguskan gudang kue dan rumah warga di Pidie

Ilustrasi kebakaran. (Merdeka)

Sigli (KANALACEH.COM) – Satu unit gudang yang digunakan sebagai usaha pembuatan kue milik Bukhari Abdullah (54) warga Gampong Dayah Tutong, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Rabu (26/7) sekitar pukul 05.50 WIB, hangus terbakar.

Musibah kebakaran itu turut menghanguskan satu rumah berkonstruksi kayu milik Sakdiah Hasan (60) ‎yang letaknya berdekatan dengan gudang home industri milik Bukhari Abdullah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya ‎tiga ton kacang kuning, kacang merah dan kacang hijau sebagai bahan baku kue musnah dilalap api.

Api juga menghanguskan enam ekor kambing, enam ekor bebek‎, enam tabung gas ukuran 12 kg dan dua kompor atau oven sebagai alat membuat kue.

Kapolres Pidie, AKBP M Ali Kadhafi mengatakan, saat gudang buat kue itu terbakar awalnya diketahui anak Bukhari Abdullah yang menjerit minta tolong.

Jeritan tersebut didengar Bukhari yang baru selesai melaksanakan salat Subuh. Saat itu api telah membesar membakar peralatan di dalam gudang.

” Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Motif kebakaran itu kini ditelusuri Polsek Pidie,” kata M Ali Khadafi, Rabu (6/7). [Serambi]

Related posts