Hak jawab (sanggahan) anggota DPRK Aceh Utara Fraksi Golkar terhadap pemberitaan Kanalaceh.com

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sehubungan dengan pemberitaan Kanalaceh.com yang berjudul Tokoh Pemuda Nibong kecewa terhadap kinerja anggota dewan, redaksi Kanalaceh.com menerima hak jawab dari anggota DPRK Aceh Utara Fraksi Golkar Dapil 4, As’Adi yang menyatakan keberatannya dengan isi berita tersebut.

Dalam pemberitaan itu, redaksi Kanalaceh.com tidak menemukan redaksi kata yang menuding atau menyebutkan nama narasumber (As’Adi) secara langsung, namun hanya menuliskan sebagai anggota DPRK Aceh Utara Fraksi Golkar Dapil 4.

Berikut hak jawab anggota DPRK Aceh Utara Fraksi Golkar Dapil 4, As’adi yang dikirimkan kepada redaksi Kanalaceh.com:

Saya Drs. As’Adi, selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Utara dari Daerah Pemilihan 4 (Kecamatan Nibong, Kecamatan Tanah Luas, Kecamatan Matangkuli, Kecamatan Paya Bakong, Kecamatan Pirak Timu), dengan ini memberikan sanggahan terhadap berita pada media online Kanalaceh.com, tanggal 22 Juli 2016, dengan judul: Tokoh Pemuda Nibong kecewa terhadap kinerja anggota dewan.

Terkait tudingan yang menyebutkan saya telah memperkaya diri dan keluarga, semua itu tidak benar dan terkesan hanya pendapat (asumsi) pribadi dari narasumber (Muhammad Fadhil Abta), bahkan tanpa memiliki bukti yang jelas.

Saya juga membantah terhadap pernyataan dari narasumber, yang menyebutkan bahwa saya tidak mampu merealisasikan dana aspirasi dan juga dikatakannya dana itu tidak bisa ditarik lagi (hangus). Semua itu tidak benar sama sekali, karena program-program tersebut saat ini sedang dalam tahap tender oleh pihak dinas atau SKPK terkait.

Program-program tersebut harus ditender karena kegiatannya digabungkan dengan kegiatan yang sama dari aspirasi anggota DPRK lain yang berasal dari Dapil yang sama dengan saya.

Bahkan narasumber dalam berita tersebut (Muhammad Fadhil Abta) bersama beberapa orang rekannya, telah melakukan print out berita dimaksud pada kertas HVS dan membagi-bagikan serta menempelkan berita itu pada tempat-tempat umum (warung kopi) di wilayah Kecamatan Nibong dan sekitarnya.

Harapan saya kepada media online Kanalaceh.com, supaya dalam menyajikan berita dapat mengedepankan independensi dan tidak memihak kepada narasumber yang memberikan pernyataan (asumsi) tendensius kepada orang lain, sehingga pandangan masyarakat terhadap sebuah media tidak kabur, tapi bisa menjadi sebagai corong bagi masyarakat dalam memperoleh informasi yang akurat dan terpercaya.

 

Tertanda,

Drs. As ‘Adi

Anggota DPRK Aceh Utara/politisi Partai Golkar

 

Tembusan:

  • Dewan Pers di Jakarta

Related posts