22 warga Aceh Tamiang keracunan bakso bakar

Ilustrasi keracunan makanan. (Merdeka)

Kualasimpang (KANALACEH.COM) – Sebanyak 22 orang warga Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang keracunan jajanan bakso bakar, Kamis (4/8).

Kini ke-22 warga yang keracunan tersebut dirawat secara intensif oleh tim medis di Puskesmas Sungai Iyu Kecamatan Bendahara.

Sementara Kepala Puskesmas Sungai Iyu, Radhiyah menyebutkan, warga yang keracunan tersebut diduga dari bakso bakar dibeli warga yang dijajakan pedagang di sekitar rumah penduduk yang sedang menggelar pesta.

“Mayoritas, yang keracunan itu warga Kampung Suka Mulia, Kecamatan Bendahara, karena kebetulan yang punya hajatan juga warga kampung itu. Tadi siang yang dirawat dan diinfus 22 orang, tetapi sore tadi tinggal 16 orang, sebab yang 6 orang sudah dibolehkan pulang,” sebutnya.

Dari database ke-22 orang dimaksud masing masing adalah, Reza Afsahi (13), Juliadi (34), Nurbaiti (30), Cinta Lestari (19), Masyitah (51), Indah indriani (18), Sri maria Ulfa (23), Maulana Fikri (12), Zahrah Khairah (4.5), Sifa Azara (7), Findi Ramadani (10), M Wali (7), Atbarul Zikri (8)

Selain itu juga Iqbal (5), Wardah (18), Aldi Alika (2.5), Rifandi (3.5) dan Oktia Zikra. Ke delapan belas pasien dugaan keracunan tersebut merupakan warga Kampung Suka Mulia Kecamatan Bendahara.

Sedang 4 orang lainnya yakni, Irvan Zulfikar (12), penduduk Tualang Cut Kecamatan Manyak Payed,  Faturrahman (4.5), warga Bandar Khalifah,  M Jedi Sifa (8) warga Bandar Khalifah dan Abzad Mustafa (3) warga Lubuk Batil.

“Mereka para korban yang dirawat sedang mendapat penanganan intensif oleh medis, setelah nanti dipastikan aman oleh dokter, mereka sudah diizinkan kembali ke rumah masing-masing,” sebutnya. [Antaranews]

Related posts