Danrem 011/LW tinjau lokasi peluasan sawah

Lhoksukon,(KANALACEH.COM) Komandan Korem 011/Lilawangsa, Kol Inf Dedy Agus Purwanto didampingi Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono meninjau lokasi cetak sawah baru seluas 5,5 hektare di Desa Rumoh Rayeuk, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara.

Dalam kesempatan tersebut Dedy mengatakan ia ingin mengetahui sejauh mana perkembangan pengerjaan lahan tidur yang dibuat menjadi lahan persawahan dalam rangka menyukseskan ketahanan pangan di wilayah jajaran Korem 011/Lilawangsa.

“Pelaksanaan swasembada pangan di Kabupaten Aceh Utara terus digiatkan TNI, salah satunya dengan cara melakukan perluasan cetak sawah baru guna menghasilkan luas lahan dan hasil panen yang lebih tinggi,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya cetak sawah baru ini akan mendukung percepatan pencapaian swasembada pangan di Aceh Utara.

“Program cetak sawah ini nantinya akan terus berkembang secara bertahap dan akan berhasil apabila dilakukan dengan penuh kesabaran dan keseriusan serta kerjasama antar pihak” ujar Dedy.

Sementara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu memerintahkan para Babinsa agar turun ke lapangan guna mendampingi para petani dalam pemanfaatan lahan-lahan tidak produktif (lahan tidur) untuk dimanfaatkan menjadi lahan produktif pertanian. [Rajali]

Related posts