Bupati Aceh Utara resmikan Gerakan Pendidikan Paya Bakong Peujaroe

Peresmian Gerakan Pendidikan Paya Bakong Peujaroe di Masjid Besar Tgk Chik Paya Bakong, Selasa (23/8). (Rajali)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib meresmikan Gerakan Pendidikan Paya Bakong Peujaroe di Masjid Besar Tgk Chik Paya Bakong, Selasa (23/8).

Muhammad Thaib dalam sambutannya berharap kader Gerakan Pendidikan Paya Bakong Peujaroe ini bisa menjadi calon pemimpin yang menjungjung tinggi nilai-nila agama, budaya, moral serta menjadi contoh untuk daerah lain dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Ketua Umum Gerakan Pendidikan Paya Bakong Peujaroe, Nazaruddin mengatakan program Gerakan Pendidikan Paya Bakong Peujaroe bidang qurani memiliki visi membangun generasi qurani Paya Bakong melalui pencetakan hafiz dan hafizah pada usia dini.

“Kita berikan bimbingan membaca Alquran yang baik dan benar dalam mempelajari Alquran bagi anak-anak usia dini, menanamkan akidah, akhlak, moral dan mental yang baik pada anak-anak,”.

Selain itu, program Gerakan Pendidikan Paya Bakong Peujaroe yaitu pustaka rumoh ileume (rumah ilmu) merupakan program yang direncanakan dalam gerakan tersebut sebagai salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan minat baca bagi ana-anak, remaja, orang tua.

Ia menambahkan rumoh ileume ini memiliki visi untuk melahirkan generasi yang berwawasan luas terkait sains, teknologi dengan berlandaskan iman dan taqwa.

“Rumoh Ileume bertujuan untuk memberikan akses minat baca bagi anak-anak usia dini, remaja, dewasa dan orang tua, menuntaskan buta aksara bagi anak-anak putus sekolah, melayani anak-anak, remaja dan orang tua  untuk meningkatkan kemampuan membaca,” ujarnya. [Rajali]

Related posts