Gempa guncang Italia 6,2 SR, 6 orang tewas

Ilustrasi kerusakan akibat gempa bumi. (Reuters)

Roma (KANALACEH.COM) – Gempa kuat yang mengguncang Italia menimbulkan korban jiwa. Setidaknya enam orang diyakini tewas akibat gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) tersebut.

Kota kecil Accumoli mengalami kerusakan parah akibat gempa ini. Wali Kota Stefano Petrucci mengatakan, sejumlah bangunan telah ambruk akibat gempa.

“Empat orang berada di bawah puing-puing, namun mereka tidak menunjukkan tanda-tanda kehidupan. Mereka dua orangtua dan dua anak-anak,” tutur Petrucci kepada stasiun televisi RAI seperti dilansir kantor berita Reuters, Rabu (24/8).

Menurut RAI yang mengutip kepolisian lokal, dua orang lainnya juga diketahui tewas akibat gempa di desa Pescara del Tronto.

Badan Survei Geologi Amerika Serikat, USGS menyatakan, gempa ini mengguncang dekat kota Norcia, di wilayah Umbria pada sekitar pukul 03.36 waktu setempat.

Juru bicara Dinas Pemadam Kebakaran Luca Cari mengatakan, kota-kota yang paling parah diguncang gempa adalah Accumoli, Amatrice, Posta dan Arquata del Tronto.

Gempa ini menimbulkan kepanikan warga yang terbangun dari tidur mereka. “Ya Tuhan, ini mengerikan. Tembok-tembok retak dan semua buku berjatuhan dari rak,” kata Olga Urbani, warga di kota Scheggino.

Gempa ini juga dirasakan warga di ibukota Roma, yang berjarak sekitar 170 kilometer dari pusat gempa. Gempa membuat warga panik dan berlarian keluar dari rumah mereka. [Detik]

Related posts