27.1 C
Banda Aceh

Rekap drama dan intrik hari terakhir transfer Inggris

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Jakarta (KANALACEH.COM) – Bursa transfer musim panas di Liga Primer Inggris berakhir sudah tepat pukul sepuluh malam waktu setempat. Rekor kembali tercipta dengan total belanja klub-klub EPL untuk kali pertama mencapai £1 miliar atau setara dengan Rp17,5 triliun.

Beberapa kepindahan mengagetkan pun terjadi pada hari terakhir bursa.

Salah satunya adalah David Luiz yang kembali ke Chelsea dari Paris Saint Germain dengan harga £34 juta. Chelsea harus menebusnya dengan harga mahal setelah perburuan mereka terhadap seorang bek tengah tak kunjung membuahkan hasil selama satu bulan terakhir.

- Advertisement -

The Blues gagal untuk merekrut beberapa nama mulai dari Leonardo Bonucci, John Stones, Koulibaly, hingga Alessio Romagnoli.

Kabar kepindahan Luiz sendiri baru tercium media tepat di hari terakhir transfer. PSG pun semula sempat disebut-sebut tak ingin melepas Luiz jika tidak menemukan pengganti sepadan.

Tapi pada akhirnya nilai £34 juta plus £4 juta bonus berdasarkan performa mampu melicinkan kepindahan bek asal Brasil tersebut.

Selain mendapatkan Luiz, aktivitas Chelsea lainnya di hari terakhir ini adalah melepas Juan Cuadrado dengan status pinjaman ke Juventus, dan juga membeli bek kiri Marcos Alonso dari Fiorentina dengan harga £23 juta.

Kepindahan mengejutkan lainnya datang dari Jack Wilshere, yang resmi menjadi pemain pinjaman AFC Bournemouth. Di awal hari terakhir transfer, Wilshere sebenarnya menanti kepindahan ke AS Roma atau AC Milan, juga dengan status sebagai pemain pinjaman.

Namun kedua kesebelasan tersebut pada akhirnya tak bisa mencapai kata sepakat soal pembayaran gaji Wilshere. Bournemouth kemudian memanfaatkan peluang dengan menawarkan gaji £90 ribu per pekan untuk Wilshere dan juga £2 juta biaya peminjaman.

Selain Wilshere, Samir Nasri juga memilih hengkang dari Manchester dengan status pemain pinjaman untuk mendapatkan kesempatan bermain rutin. Ia memilih pindah ke Sevilla di hari terakhir.

Sebelumnya, Nasri sempat dilarang bergabung latihan dengan rekan-rekan setimnya di Manchester City karena pelatih Joseph Guardiola menilai berat badan sang pemain terlalu berlebih setelah menjalani libur musim panas.

Nasri bukan satu-satunya pemain City yang pindah dengan status pinjaman di hari terakhir. Joe Hart yang tempatnya di bawah mistar gawang telah direbut Claudio Bravo memilih pindah ke Torino demi terus mendapatkan menit bermain.

Sementara itu, Wilfried Bony yang jarang mendapatkan kesempatan turun karena bersaing dengan Sergio Aguero di lini depan City pun lebih memilih untuk satu musim bermain bersama Stoke City.

Satu pemain City lainnya yang kehilangan tempat adalah bek tengah Eliaquim Mangala yang hengkang ke Valencia dengan status pinjaman hingga akhir musim 2016/17.

Kesebelasan lain yang menghangatkan hari terakhir bursa transfer kali ini adalah Leicester City. The Foxes memecahkan rekor transfer klub untuk merekrut penyerang Aljazair, Islam Slimani, dengan harga £30 juta.

Liverpool pun tak mau ketinggalan, meski bukan dalam urusan membeli pemain. Mereka melepaskan dua pemain cadangan mereka, yaitu Mario Balotelli ke klub Perancis, Nice, dan juga Luis Alberto yang pindah ke Lazio.
Tottenham Hotspur memilih untuk mengisi hari terakhir ini dengan memperkuat lini tengah mereka.

Setelah sempat dikaitkan dengan Isco Alarcon (Real Madrid) dan juga Moussa Sissoko (Newcastle), Mauricio Pochettino akhirnya menjatuhkan pilihan pada Sissoko. Ia membeli gelandang tim nasional Perancis itu dengan harga £30 juta. [CNN Indonesia]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img