Babinsa Koramil 04/Calang timbun jalan amblas akibat longsor

Calang (KANALACEH.COM) – Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya, Serda Sriyono, bersama masyarakat Desa Mon Mata, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan gotong royong meinumbun area jalan yang longsor/amblas akibat hujan, Kamis (08/09). Jalan longsor tersebut terjadi di badan jalan nasional pada km 153.

Sriyono menjelaskan amblasnya badan jalan itu sekitar lebih kurang 4 meter. Ia mengatakan lokasi tersebut berdekatan pada area lokasi jembatan putus di Desa Mon Mata yang terjadi pada tahun 2015 lalu.

“Dengan bekerja sama bersama masyarakat serta Dinas PU setempat, maka longsor tersebut dapat cepat kita atasi, sehingga arus lalu lintas tetap dapat berjalan normal,” katanya.

Komandan Kodim 0114/ Aceh Jaya, Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh mengapresiasi pihak yang terlibat di lapangan dalam upaya perbaikan dan kelancaran lalu lintas di area jalan longsor tersebut.

“Tindakan ini perlu kita berikan apresiasi karena sinergitas, arus lalu lintas dapat teratur, walaupun dengan sistem buka tutup,” imbuhnya. [Sammy/rel]

Related posts