Mourinho: Beberapa pemain MU hancur di bawah tekanan

Jose Mourinho. (Reuters)

Manchester (KANALACEH.COM) – Beberapa pemain Manchester United tak mampu bertahan di bawah tekanan dan hal itu berkontribusi pada raihan buruk mereka di awal musim, demikian dikatakan manajer The Red Devils, Jose Mourinho.

MU ditekuk 1-3 di markas Watford pada Minggu (18/9). Kekalahan itu merupakan yang ketiga secara beruntun bagi Manchester United, setelah dikalahkan Manchester City di Liga Primer Inggris dan Feyenoord di Liga Champions.

Padahal, ketika menangani Chelsea di musim pertama, Mourinho hanya pernah kalah dua kali dalam 40 pertandingan pertamanya.

Mourinho mengatakan bahwa ia selalu sadar ada masalah dalam lini pertahanan MU, bahkan ketika mereka mendapatkan empat kemenangan beruntun di awal-awal.

“Saya sepenuhnya sadar bahwa kami bukan tim sempurna, bahwa kami punya banyak pemain yang belum sempurna dan bisa melakukan kesalahan,” kata Mourinho seperti dikutip dari The Guardian.

“Satu-satunya keraguan saya saat itu adalah apakah kami bisa mengatasi momen-momen negatif yang pasti akan datang, cepat atau lambat. Saya merasa beberapa individual merasakan tekanan dan juga tanggung jawab yang terlalu besar.”

Meski demikian, Mourinho menolak untuk menyalahkan skuatnya untuk tiga kekalahan beruntun. Mourinho pun menegaskan bahwa dalam tiga kekalahan itu, MU selalu menjadi tim yang bermain lebih baik terutama di babak kedua.

“Kami tidak memulai pertandingan dengan baik hari ini (melawan Watford), tapi di babak kedua para pemain menunjukkan kualitas, intensitas, keinginan, dan juga komitmen. Dan dalam momen terbaik kami, kami menelan kekalahan lagi.”

Kekalahan dari Watford membuat MU tidak beranjak dari peringkat enam klasemen sementara dengan torehan sembilan poin, tertinggal enam poin dari Manchester City. [CNN Indonesia]

Related posts