Diduga supir mengantuk, truk interkuler di Aceh Tamiang terbalik

Truk yang terbalik di Desa Seunebok Punti Ke¬camatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, Selasa (20/9) petang. (Kanal Aceh/Erza)

Langsa (KANALACEH.COM) – Truk interkuler dengan nopol BK 9526 L bermuatan makanan ayam, minuman segar, bahan kue kering dan mabel, terbalik dan masuk ke parit besar dalam dan curam di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Medan-Banda Aceh di Desa Seunebok Punti Ke­camatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, Selasa (20/9) petang.

Pantauan Kanalaceh.com di lokasi, kecelakaan tunggal ini terjadi ke­tika truk melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh. Setiba di lokasi jalan yang sedikit menikung, truk tak dapat dikendalikan lagi dan akhirnya menubruk tiang pengaman marka beram jalan yang akhirnya terjungkal ke parit.

Salah seorang saksi mata warga setempat, Saliman (47) mengatakan, selain karena diduga supir mengantuk, ia menduga ada terjadi kerusakan pada penyangga ban bagian belakang truk, karena menimbulkan suara yang sangat keras.

Suara keras tersebut membuat warga sempat menyelamatkan kenderaan roda dua yang di parkir di beram jalan. Truk yang tidak terken­dali itu akhirnya menubruk tiang penyelamat marka dan jatuh ke parit yang curam.

Supir dan kernet truk dikabarkan selamat dari peristiwa kecelakaan tersebut. saat ini kejadian tersebut sudah ditangani Satlantas Polres Kota Langsa.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kon­disi truk ringsek dan rodanya menjulang ke atas. Sementara seluruh muatan yang diangkut tumpah hanya sebagian yang dapat diselamatkan, sementara lainnya berserakan dan terendam di air parit besar yang dikumpulkan warga setempat. [Erza]

Related posts