Iliiza-Farid Nyak Umar mendaftar ke KIP Banda Aceh

Iliza Saadudin Djamal (kanan) dan Farid Nyak Umar (kiri) saat deklarasi pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota banda aceh periode 2017-2022 di markas Sajan illiza Banda Aceh, Jumat (12/8). (Kanal Aceh/Randi).

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasangan calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Banda Aceh, Illiza Saaduddin-Farid Nyak Umar resmi mendaftar ke KIP Kota Banda Aceh, Kamis (22/9).

Berbekal 18 kursi dukungan dari delapan partai pengusung dan pendukung yang mendukung pasangan tersebut, pasangan Illiza-Farid semakin mantap untuk bersaing di Pilkada Banda Aceh 2017 mendatang.

Adapun partai pendukung dan pengusung pasangan ini yaitu PKS, Partai Aceh, Demokrat, PPP, PDA, PDI P, PKPI dan Hanura.

“Hari ini kita telah selesai melakukan pendaftaran ke KIP sebagai calon peserta pilkada 2017 mendatang,” katanya saat melakukan konferensi pers usai mendaftar.

Illiza juga menunjuk Royes Ruslan sebagai ketua tim pemenangan. Usulan itu juga tidak terlepas dari kesepakatan partai-partai pengusungnya.

”Kita menunjuk Pak Royes sebagai ketua tim pemenangan Illiza-Farid dan kami bersama tim pemenangan berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan yang telah kita lakukan selama ini,” ujar Illiza.

Sebelumnya, pendaftaran tersebut diikuti ratusan pendukung dan pengurus partai pengusung untuk mengantar calon wali kota petahana ini.

Sesampainya di KIP Banda Aceh, berkas pendaftaran tersebut langsung diserahkan kepada Ketua KIP Banda Aceh, Munawarsyah.

Seusai pendaftaran, rombongan tim pendukung, langsung bergerak untuk berkonvoi. [Randi]

Related posts