Nazaruddin-Suradji mendaftar ke KIP Sabang

Ilustrasi pilkada. (Merdeka)

Sabang (KANALACEH.COM) – Komisi Independen Pe­milihan (KIP) Kota Sabang menerima pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sabang melalui jalur partai politik, Nazaruddin dan Suradji Junus (Nasu) pada Kamis (22/9).

Berkas pendaftaran tersebut diterima langsung oleh Ketua KIP Kota Sabang, Zainal Faizin bersama sejumlah Komisioner KIP lainnya dan disaksikan beberapa anggota Panwaslih di ruangan aula Media Center KIP pukul 10.30 WIB.

Lanjut dikatakan Zainal, untuk tahapan selanjutnya bakal calon Nasu harus mengikuti tes kesehatan pada tanggal 24-25 September 2016 di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh dan uji mampu baca Alquran pada tanggal 28 September 2016 di Masjid Babussalam Kota Sabang.

Sekretaris tim pemenangan Nasu, Zulhelmi mengatakan, sebelum menuju kantor KIP Sabang pihaknya bersama seribuan simpatisan melakukan konvoi mengelilingi Kota Sabang.

“Sebelumnya kami melakukan konvoi mengelilingi Kota Sabang dan tidak ada hambatan saat melakukan proses pendaftaran, berkas yang kami serahkan telah lengkap dan berjalan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Pasangan Nazaruddin-Suradji didukung oleh sejumlah partai pengusung yaitu Partai Aceh (PA), Golkar, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gerindra, serta Partai Perindo.

Ia berharap dengan didukung sejumlah partai yang di antaranya telah memiliki kursi di DPRK Sabang akan memperkuat dukungan untuk Nasu. [Diki Arjuna]

Related posts