Peringati HAN, orangtua diminta jaga anak dari kekerasan

Anak-anak mengangkat selebaran untuk mengkampanyekan "stop kekerasan pada anak" di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, Kamis (22/9). (Kanal aceh/Randi).

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN), ratusan anak-anak dari seluruh Paud yang ada di Aceh menggelar kampanye kekerasan terhadap anak yang berlangsung di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Kamis (22/9).

Dalam pantauan Kanalaceh.com di lapangan, anak-anak ini sangat antusias dalam menggelar kegiatan tersebut. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Kakanwil Kemenag Aceh dan Bunda Paud, Niazah A Hamid.

Dalam sambutannya, Niazah A Hamid menyampaikan, HAN ini bukan hanya sebatas seremonial saja. Namun, refleksi bagi semua kaum ibu untuk menjaga anak-anaknya dalam lingkungan, agar tidak terjadi dari segala tindak kekerasan.

“Kita berharap semua orang tua menjaga anak-anaknya, agar tidak mengalami tindak kekerasan kepadanya,” kata Niazah A Hamid atau yang akrab disapa Umi Niazah.

Lanjutnya, dalam Kegiatan ini, para pelajar PAUD akan mengikuti berbagai lomba keterampilan dan lomba pengetahuan agama Islam tingkat dasar.

Di samping itu, ada pula beberapa lomba yang akan diikuti para guru PAUD. Kegiatan ini juga mengandung unsur ketrampilan dan pendidikan Islam.

“Diharapkan kita semakin peduli terhadap masa depan anak-anak Aceh,sehingga kita dapat terus memberi perhatian hingga mereka dewasa nanti. Dengan perhatian yang baik itu,” ujar Umi Niazah. [Randi]

Related posts