Pembangunan di Aceh sesuai Perpres salah satunya bendungan

Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Arie Setiadi Moerwanto saat memberi sambutan acara Pameran Pembangunan dan Piasan Seni 2016 di Taman Sari, Banda Aceh, Jumat (30/9) malam. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Arie Setiadi Moerwanto, menjelaskan pembangunan di Aceh yang sesuai dengan Peraturan Presiden RI nomor 3 tahun 2016 tentang percepatan pelaksanaan proyek stategis nasional, salah satunya pembangunan bendungan.

Hal ini disampaikannya saat memberi sambutan dan sekaligus pembukaan Pameran Pembangunan dan Piasan Seni 2016 di Taman Sari, Banda Aceh, Jumat (30/9) malam.

“Yang pertama pembangunan bendungan waduk Paya Seunara, kemudian waduk Rajui, waduk Krueng Keuretoe, dan bendungan Tiro,” sebutnua.

Kemudian Arie melanjutkan, bahwa pada tahun 2015-2016, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat juga sedang membangun beberapa kegiatan, seperti pembangunan tempat evakuasi sementara di Kabupaten Aceh Besar, ruang terbuka hijau di Sungai Krung Meuh, jembatan Krueng Cut di Aceh Besar, dan pembangunan Fly Over di Simpang Surabaya.

“Mudah-mudahan ini semua terlaksana dan bisa di fungsikan sesuai dengan waktu yang telah di targetkan,” harapnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts