Pangdam IM sidak kesiapan prajurit Raider

Jantho (KANALACEH.COM) – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Tatang Sulaiman melakukan inspeksi mendadak tentang pengecekan kesiapan prajurit Raider Yonif 112/Dharma Jaya di Mata Ie, Aceh Besar, Sabtu (15/10).

Dalam kegiatan tersebut, Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan, hal ini dilakukan untuk peningkatan kualifikasi satuan pemukul Kodam IM.

“Mengingat ancaman yang dihadapi apalagi daerah geografis Aceh dekat dengan perbatasan negara luar, maka membutuhkan kualifikasi khusus, sehingga pengamanan di Aceh bisa dimaksimalkan untuk menangkal ancaman,” kata Tatang.

Tatang juga menekankan kepada para unsur komandan untuk dapat menunjukkan karakter dan integritas tinggi melalui penerapan kepemimpinan lapangan yang baik, sehingga dapat menjadi penggerak dan teladan di satuannya.

“Maka tumbuhkan interaksi dan komunikasi antara pemimpin dengan yang dipimpin. Setiap prajurit harus mengetahui tugas pokok masing-masing serta pegang teguh jati diri TNI,” imbuhnya.

Kedatangan Pangdam IM di Yonif Raider 112/Dharma Jaya didampingi oleh Wakil Asisten Intel, Letkol Inf Deki Zulkarnain, Wakil Asisten Personalia, Letkol Kav Agung, Pabandya Oprasi, Mayor Inf Diantoro dan Kepala Seksi Penerangan, Mayor Inf Mukalil. [Aidil/rel]

Related posts