mengungkap mekanisme Kebenaran terhadap pelanggaran HAM masa lalu di Aceh

mengungkap mekanisme Kebenaran terhadap pelanggaran HAM masa lalu di Aceh
workshop “Membangun Mekanisme Pengungkapan Kebenaran Terhadap Pelanggaran HAM Masa Lalu di Aceh” di Oasis Hotel (22/10/16)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Acehnese Civil Society Task Force (ACSTF) melaksanakan workshop yang mengusung tema “Membangun Mekanisme Pengungkapan Kebenaran Terhadap Pelanggaran HAM Masa Lalu di Aceh” di Oasis Hotel (22/10). Workshop ini menghadirkan Otto Syamsuddin Ishak, komisioner Komnas HAM RI, Samsidar perwakilan Ketua Dewan Pengarah Nasional Forum Pengadaan Layanan dan Majelis Warga Koalisi untuk Keadilan dan Pengungkapan Kebenaran dan Fajran Zain, MA Komisioner  Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi Aceh sebagai narasumber.

Workshop ini merupakan lanjutan dari workshop dengan tema Sinergisasi Institusi Negara Dalam Implementasi KKR Aceh yang dilaksanakan pada 15 Oktober 2016 lalu. Kegiatan berlangsung sangat menarik dengan melibatkan peserta yang mewakili berbagai lembaga yaitu Dinas Sosial, KesbangPol, Majelis Adat Aceh, Katahati Institute, Kontras Aceh, RPUK, PWI, Koalisi NGO HAM, Paska Aceh, Akademisi, Komnas Aceh dan AJI.

Kegiatan workshop ini terselenggara atas dukungan Hivos dan MAVC sebagai lembaga donor. Hermanto, SH selaku Project Officer mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat terbentuknya mekanisme pengungkapan kebenaran terhadap pelanggaran HAM masa lalu di Aceh. [Husni/rel]

Related posts