Diiming-iming eskrim dan bakso, 3 bocah diculik seorang wanita

mediaindonesia.

Medan (KANALACEH.COM)- Tiga bocah, Aiman (4), Nazwa (5) dan Mahlan (8) diculik seorang wanita saat bermain-main di teras rumah seorang korban di Jalan Amaliun, Kecamatan Medan Area, Jumat (21/10) sore.

Keterangan yang dihimpun, sebelum penculikan itu terjadi, Jumat sekira pukul 15:00 WIB Aiman, Nazwa dan Mahlan  bermain di halaman rumah seorang bocah. Tiba-tiba seorang wanita dengan ciri-ciri rambut panjang pirang datang ke Gang Umanat  mengendarai sepedamotor jenis matik.

Melihat para bocah itu bermain, wanita tersebut menghentikan laju sepedamotornya dan berpura-pura bertanya kepada bocah itu untuk mencari rumah kos. Tiba-tiba pelaku mengajak 3 bocah tersebut ke satu tempat dan diiming-iming  dibelikan eskrim dan makan bakso di kawasan Jalan Bakti, Medan Area.

Ketiga bocah itu tak curiga dan mengikuti pelaku dengan sepedamotornya. Di perjalanan, pelaku menurunkan Mahlan. Selanjutnya wanita tersebut membawa Aiman dan Nazwa.

Orangtua korban dan warga sekitar yang mengetahui kejadian itu berupaya mengejar, namun pelaku tak berhasil ditangkap. Selanjutnya ibu Nazwa melaporkan penculikan itu ke Polsek Medan Area.

Kapolsek Medan Area Kompol M Arifin ketika dikonfirmasi mengatakan, setelah mendapat laporan adanya korban penculikan, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian.

“Di lokasi kita melihat adanya CCTV milik warga. Kemudian kita memutar ulang rekaman CCTV tersebut dan. Dalam rekaman ulang terlihat pelaku sempat membonceng 3 bocah tersebut,” ujarnya.

Di tengah jalan sambungnya, pelaku menurunkan Mahlan di Jalan Bakti. Sedangkan 2 bocah lagi dibawa pelaku. Selanjutnya petugas memintai keterangan bocah itu. Setelah itu pihaknya melakukan pencarian terhadap pelaku serta bocah tersebut.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan Polrestabes Medan dan jajaran Polsek. Sabtu sore kita mendapat informasi bahwa Aiman sudah diamankan di Polsek Patumbak, karena korban diturunkan pelaku di kawasan Patumbak. Kini bocah itu kita bawa ke Mako guna dimintai keterangannya. Sedangkan orangtua korban sudah kita beritahu dan kini dalam perjalanan ke kantor polisi,” pungkasnya.[Sib]

Related posts