Bercinta di kolam renang, bisakah sperma bertahan hidup?

(KANALACEH.COM) – Beberapa pasangan suami istri memang belum memutuskan untuk memiliki anak lagi dalam waktu dekat. Bukan berarti pasangan tersebut abai soal kehidupan seks mereka.

Ingin mengeksplorasi lokasi bercinta, kolam renang atau bak mandi menjadi alternatif lain lokasi yang asyik untuk dipraktikkan. Beberapa anggapan mengatakan, bercinta di kolam renang mengecilkan kemungkinan terjadinya pembuahan. Benarkan anggapan ini?

Dikutip dari laman Verywell, Minggu (6/11), bercinta di kolam renang atau bak mandi ternyata masih memungkinkan seorang istri untuk hamil. Memang terdengar menyenangkan dan ada anggapan bahwa sperma akan lumpuh saat dikeluarkan di dalam air.

Apalagi, bila sang suami tidak mengenakan kondom. Setelah mengalami ejakulasi, sperma telah ejakulasi ke dalam Miss V, sperma masih memiliki misi untuk membuahi sel telur. Air tidak akan menghentikan hal ini terjadi.

Ada juga yang mengatakan, bercinta di dalam bak mandi air hangat bisa mengurangi membunuh keaktifan sperma. Sesungguhnya hal ini tidak benar. Bila pasangan suami istri berada di dalam bak air hangat selama 30 – 60 menit, memang akan memengaruhi tingkat jumlah sperma. Tapi jumlah sperma yang rendah sebenarnya masih mengandung banyak sperma.

Seorang pria masih bisa mengeluarkan sperma dengan jumlah 200 – 500 juta sperma, meskipun sudah berendam selama 30- 60 menit di dalam air hangat. Salah satu cara yang disarankan untuk mencegah kehamilan ialah dengan pil KB maupun kondom. [Okezone]

Related posts