Gagal menang, ManCity terancam digusur Arsenal dan Liverpool

Manchester City ditahan imbang 1-1 oleh Middlesbrough di Etihad Stadium, Sabtu (5/11). (Reuters)

Manchester (KANALACEH.COM) – Manchester City gagal memanfaatkan laga kandangnya di Liga Primer Inggris, Sabtu (5/11).

The Citizens tak mampu mempertahankan keunggulan dan harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Middlesbrough di Etihad Stadium.

The Citizens mendominasi jalannya pertandingan sejak awal. Meski memiliki sejumlah peluang, namun gol yang ditunggu baru hadir dua menit jelang turun minum melalui Aguero.

Striker asal Argentina tersebut sukses menjebol gawang The Boro, julukan Middlesbrough, usai menerima umpan matang di kotak penalti dari Kevin De Bruyne. Ini menjadi gol ke-150 Agüero dalam kariernya bersama City.

Sementara Boro yang hanya memiliki penguasaan bola sebanyak 25 persen belum mampu memberikan perlawanan berarti. Tim asuhan Aitor Karanka sibuk bertahan untuk menahan gempuran tuan rumah.

Skor 1-0 untuk keunggulan City bertahan hingga babak pertama usai.

The Boro mengambil inisiatif menyerang di babak kedua. Dua menit setelah kick-off, Alvaro Negredo mencoba melepaskan sepakan jarak jauh untuk memperdaya kiper Claudio Bravo. Sayang percobaanya itu masih bisa dibaca oleh mantan penjaga gawang Barcelona itu.

Tim tamu kembali mendapatkan peluang di menit ke-50 melalui Adam Forshaw. Memanfaatkan umpan Adama Traore yang disodorkan ke kotak penalti, Forshaw menyambut dengan sepakan keras tapi masih mampu ditepis Bravo.

ManCity kembali mendominasi laga. Ilkay Guendogan nyaris mencatat namanya di papan skor jika saja tendangan voli yang dilakukannya di menit ke-65 tidak melebar.

Aguero kembali membuang peluang emas di menit ke-85. Umpan silang mendatar Jesus Navas di muka gawang coba disambut Aguero. Sayang, bola masih melambung di atas mistar gawang.

Petaka bagi tuan rumah akhirnya hadir di masa tambahan waktu. Marten de Roon berhasil memanfaatkan kelengahan lini bertahan City yang lebih banyak membantu serangan.

Roon sukses menyambut umpan silang George Friend dengan sempurna sekaligus menjebol gawang Bravo di menit ke-91.

Manchester Biru berupaya keras untuk membalikkan keunggulan, namun skor imbang tetap bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang ini membuat posisi ManCity di puncak klasemen rawan digusur Arsenal dan Liverpool yang baru menjalani pertandingan pada Minggu (6/11) malam WIB.

City kini tetap memuncaki klasemen dengan koleksi 24 poin atau hanya berjarak satu angka dengan Arsenal dan Liverpool yang berada di peringkat kedua dan ketiga. [CNN Indonesia]

Related posts