KIP Banda Aceh targetkan minimal 65 persen partisipasi pemilih

Polisi minta satgas paslon jangan di TPS
Ilustrasi pilkada. (Merdeka)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh meminta seluruh lapisan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada 2017 dengan bijak.

Ketua KIP Banda Aceh, Munawarsyah mengatakan, pihaknya menargetkan partisipasi masyarakat secara maksimal. Ia menyebut tingkat partisipasi masyarakat Banda Aceh diharapkan berada di atas 50 persen.

“Tingkat partisipasi masyarakat yang memilih, kita targetkan minimal 65 persen,” kata Munawarsyah saat deklarasi pilkada berintegritas dan damai di Taman Bustanussalatin, Banda Aceh, Sabtu (5/11).

KIP Banda Aceh sendiri telah menetapkan jumlah daftar pemilih sementara sebanyak 152.080 orang. Dari jumlah tersebut terbagi dari 75.256 pemilih laki-laki, sementara sisanya 76.824 pemilih perempuan. TPS yang disediakan untuk wilayah Banda Aceh mencapai 415 TPS dari total 90 gampong (desa).

Selain itu Munawarsyah mengajak dua pasangan calon di Banda Aceh beserta tim sukses dan simpatisan mengedepankan ide atau gagasan dalam kampanye serta menghindari hal-hal yang berbau fitnah seperti kampanye gelap.

“Siapapun yang akan terpilih merupakan pemimpin kita. Kedaulatan ada di tangan rakyat. Legitimasi akan diraih jika pasangan calon mampu merebut hati rakyat. Rakyat yang akan menentukan pemimpinnya untuk lima tahun mendatang,” imbuhnya.

Sebelumnya KIP Banda Aceh menetapkan dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota berhak maju pada Pilkada 2017 mendatang. Pasangan tersebut yakni Illiza Saaduddin Djamal-Farid Nyak Umar dengan nomor urut 1 dan Aminullah Usman bersama Zainal Arifin dengan nomor urut 2. [Okezone]

Related posts