Dandim 0106/Ateng-Bm sosialisaikan komsos dengan TNI dan masyarakat

(ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Komandan Kodim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, mensosialisasikan kegiatan Komunikasi Sosial ( KOMSOS ) dengan seluruh komponen Bangsa dalam rangka sosialisasi arahan dari Panglima TNI, yang bertempat di Aula Persit Makodim 0106/Ateng, Jum’at (11/11).

Dandim 0106/Ateng-BM menyampaikan bahwa “Komsos ini kita laksanakan sebagai wahana memperkuat jalinan silahturrahmi sekaligus bertujuan untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada seluruh komponen bangsa termasuk aparat pemerintah sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial”.Tegasnya

Sosialisasi ini, kata Dandim, merupakan perintah langsung dari Panglima TNI untuk menyampaikan secara detail kepada masyarakat yang di wilayah binaan Kodim 0106/Ateng, pertumbuhan ekonomi di indonesia meningkat  dan ini merupakan peningkatan yang sangat positif, untuk pertumbuhan penduduk di dunia selama 6 tahun terakhir mengalami populasi sebanyak 1 milyar penduduk, saat ini Pemerintah menyatakan perang terhadap narkoba, Pancasila, Sumpah Pemuda dan Bhineka Tunggal Ika agar di pedomi dan di amalkan mengingat kembalinya sejarah perang  yang telah di lakukan oleh Pahlawan kita yang terdahulu.

“Dalam menghadapi kompetisi global, seluruh komponen bangsa harus paham situasi, bersatu bersama – sama wujudkan Indonesia sebagai bangsa pemenang. Untuk itu kita harus tingkatkan persatuan, kesatuan dan pegang teguh Pancasila,” ujar Dandim.

Dandim mengajak para peserta Komsos dan Generasi muda agar semangat belajar dengan baik serta  sungguh-sungguh, raih cita-cita setinggi mungkin dan jauhi narkoba.

Turut hadir dalam kegiatatan ini selain Dandim 0106/Ateng-BM antara lain Kasdim 0106/ateng Mayor Inf Ade Munandar,S.I.Pem, Para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0106/Ateng, Kasat Binmas Polres Aceh Tengah AKP Suwarno, Asisten 1 Aceh Tengah, Ketua FKPPI Latif Rusli, Ketua KNPI, Ketua PPM M Zaini, Stap Akademis Universitas Gajah Putih Muhadi S,Ag, Kasi Kesra Camat Gajah Putih Ujang Rohendi, Anggota Kodim dan Koramil jajaran Kodim 0106/Ateng, Para Toga, Toda, Tomas, Todat se-Kab. Aceh Tengah dan BM, Mahasiswi dan perwakilan Menwa STAIN Univ. Gajah Putih serta siswa-siswi seputaran Kab. Aceh Tengah. [Randi/rel]

Related posts