Orang yang lahir tahun 1960-an lebih sering terkena Influenza

Newsfirst.com

(KANALACEH.COM) berapa Anda dilahirkan? Coba perhatikan, karena berdasarkan studi terbaru, orang yang lahir tahun 1960-an diprediksi berisiko mengalami flu.

Para peneliti menemukan sebuah studi baru dari orang di Asia dan Timur Tengah. Mereka meneliti orang-orang yang lahir tepatnya tahun 1968 atau kurang rentan terpapar virus flu.

Dalam studi tersebut, para peneliti melihat data dari lebih dari 1.400 orang. Mereka sebagian besar tinggal di wilayah Asia dan Timur Tengah, yang telah terinfeksi dengan dua strain flu burung yang disebut H5N1 dan H7N9.

Temuan ini membantu para peneliti memprediksi kelompok usia yang paling berisiko untuk mengalami infeksi dan penyakit parah pada pandemi flu di masa depan. Apalagi influeza yang mereka alami berasa dari hewan yang dikenal dengan istilah flu burung.

“Di masa lalu, kita selalu beranggapan bahwa ketika virus flu pandemi muncul dari hewan, populasi manusia tidak akan mengalami, karena sistem kekebalan tubuhnya kuat,” ujar Peneliti Utama Studi Katelyn Gostic, seorang mahasiswa pascasarjana di ekologi dan biologi evolusi di University of California, Los Angeles (UCLA).

Dengan demikian, Anda harus melakukan pencegahan yang pas agar tidak memicu kematian. Salah satu paling sederhana adalah dengan melakukan cuci tangan pakai sabun dalam segala situasi yang Anda alami. Dikutip Livescience, Senin (14/11). [Okezone]

 

Related posts