Sanchez boyong dua gol, Arsenal tekuk Bournemouth 3-1

Thegunners.co

Jakarta (KANALACEH.COM) – Arsenal berhasil mengalahkan Bournemouth 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu (27/11). Alexis Sanchez tampil cemerlang dan memborong dua gol dalam laga ini.

Hasil ini belum mengubah posisi Arsenal dalam klasemen. The Gunners menempati urutan keempat klasemen dengan nilai 28 dari 13 laga, tertinggal dua angka dari Liverpool dan Manchester City yang ada di atasnya serta terpaut tiga angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen. Bournemouth menempati posisi ke-11 dengan nilai 15.

Arsenal membuka golnya pada menit ke-12 lewat Sanchez. Penyerang asal Cile itu mampu merebut bola umpan back-pass Steve Cook pada kiper Adam Federici.

Pada menit ke-22, Arsenal yang dihukum penalti karena Nacho Monreal menjatuhkan Callum Wilson saat beradu badan. Wilson kemudian sukses mencetak gol dari eksekusi penalti itu.

Pada menit ke-53, Theo Walcott kembali membawa Arsenal unggul. Ia menjebol gawang lawan dengan sundulan memanfaatkan umpan Nacho Monreal.

Keunggulan itu diperbesar oleh Sanchez pada menit ke-90, memanfaatkan umpan Olivier Giroud yang baru masuk sebagai pemain pengganti.

Arsenal melakukan penguasaan bola hingga 52 persen. Tim asuhan Arsene Wenger ini melakukan 12 tembakan ke arah lawan, dengan 4 di antaranya terarah. Bournemouth melakukan sembilan tembakan, dengan tiga yang terarah.

Susunan pemain:

Arsenal: Cech; Debuchy (Paulista 16), Mustafi, Koscielny, Monreal; Elneny, Xhaka; Walcott (Giroud 76), Oezil, Oxlade-Chamberlain (Rmsey 75); Sanchez

Bournemouth: Federici; A. Smith (Mousset 81), Francis, Cook, B. Smith; Gosling, Ake, Arter; King, Wilson (Afobe 63), Stanislas (Ibe 71). [Tempo]

Related posts