Polisi amankan bendera bulan bintang saat Milad GAM di Lhoksukon

ilustrasi Bendera bulan bintang yang berkibar di Kecamatan bhaktiya Barat. (waspada.co.id)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Aparat Kamanan dan masyarakat menurunkan dua bendera bulan bintang yang di kibarkan oleh orang tak dikenal dibeberapa titik dalam Kecamatan Lhoksukon, Minggu, (04/12).

Sebanyak dua bendera dikibarkan di rumah ibadah (Meunasah dan Mesjid) di dua desa dalam Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara. Setelah warga melihat beberapa bendera, mereka kemudian melaporkan kepada petugas keaman setempat.

Adapun pengibaran Bendera Bintang Bulan yang Turunkan oleh Aparat keamanan bersama warga di beberapa tempat yaitu, Di Meunara Mesjid Baitul Malek Desa Babah Geudubang KM 4, Kecamtan Lhoksukon, Di Meunasah/Mesjid Desa Cibrek, Kecamatan Lhoksukon.

Sekira Pukul 06:45 WIB, aparat Desa Cibrek, Kecamatan Lhoksukon, memberitahukan kepada aparat keamanan setempat bahwa bendera GAM motif bulan bintang ditemukan sedang berkibar di tiang halaman Meunasah Desa Cibrek. Pada Pukul 07:00 WIB, tim Mapolsek Lhoksukon yang di pimpin Kanit Intelkam Polsek Lhoksukon, AIPDA Dudi tiba dilokasi.

Pengibaran bendera bulan bintang tersebut diduga dilakukan oleh oknum OTK sehubungan dengan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang ke 40 yang jatuh pada hari ini. [Rajali Samidan]  

Related posts