Gol Messi di fase grup Liga Champions gagal sejajar dengan Ronaldo

Kostum sepakbola Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan). (Getty Images)

(KANALACEH.COM) – Barcelona berhasil menang 4-0 dalam laga pamungkas grup C Liga Champions atas Borussia Moenchengladbach di Camp Nou, Selasa (6/12). Kemenangan besar itu didapat berkat hattrick Arda Turan dan satu gol lagi dari Lionel Messi.

Andai yang mencetak hattrick dalam laga itu adalah Messi, penyerang asal Argentina itu bisa melewati rekor gol di fase grup Liga Champions yang masih dipegang rivalnya bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo saat ini masih menjadi pencetak gol paling banyak sepanjang sejarah dalam fase grup Liga Champions. Bintang sepak bola asal Portugal itu memiliki rekor 11 gol di fase grup.

Sayang Messi hanya mencetak satu gol ke gawang Gladbach yang dikawal Yann Sommer. Kini, Messi bercokol di puncak pencetak gol terbanyak sementara Liga Champions musim ini dengan total 10 gol yang telah ia cetak.

Sementara itu, sepanjang musim ini Ronaldo baru mencetak lima gol di Liga Champions. Pundi-pundi gol Ronaldo pun berpeluang bertambah lagi karena akan memainkan partai pamungkas Grup F, Rabu (7/12). Madrid bakal menjamu tim Bundesliga, Borussia Dortmund di stadion Santiago Bernabeu.

Dortmund dan Madrid sama-sama telah memegang tiket ke babak 16 besar. Pertarungan pada waktu yang setara Kamis (8/12) dini hari WIB itu akan memperebutkan titel juara Grup F. Saat ini Dortmund ada di puncak klasemen Liga Champions Grup F dengan 13 poin disusul Madrid dengan 11 poin. Pemenang dalam laga di Bernabeu nanti itu pun dipastikan akan menjadi juara grup. Sementara itu jika bermain imbang, Dortmund tetap di singgasananya dan menjalani pengundian untuk 16 besar di pot A. [cnn]

Related posts