Lakukan cara ini agar bangun pagi lebih segar

(KANALACEH.COM) – tidur tak selamanya langsung segar. Ada saat di mana tubuh masih kelelahan dan perlu diatasi agar tidak memperburuk mood untuk menjalani hari.

Setidaknya lima cara berikut dapat membuat pagi Anda lebih ceria dan bersemangat. Yuk simak ulasan lengkapnya, seperti dikutip laman Byrdie, Rabu (14/12).

Cahaya biru

Penelitian telah menunjukkan bahwa perasaan terjaga dan waspada sangat dipengaruhi oleh paparan cahaya. Bersamaan dengan itu, paparan cahaya biru dapat mengembalikan ritme sirkadian.

Agar bangun pagi terasa lebih segar, coba pasang lampu biru di meja sebelah ranjang. Ketika bangun, lampu biru tersebut dapat menekan melatonin dan membuat tubuh lebih segar.

Kunyah permen karet

Sebuah penelitian di Inggris baru-baru ini menemukan fakta bahwa mengunyah permen karet dapat meningkatkan kewaspadaan, hingga memengaruhi suasana hati. Mengunyah permen karet juga dapat meningkatkan denyut jantung dan tingkat kortisol yang dapat memberi ekstra energi.

Jalan pagi

Setelah bangun tidur coba olahraga dengan jalan-jalan keliling komplek untuk membuat tubuh lebih bugar. Aktivitas fisik dapat meningkatkan denyut jantung, melancarkan aliran darah dan memperbaiki metabolisme.

Bernyanyi

Mulailah aktivitas pagi dengan bernyanyi. Pilih lagu yang Anda suka dan mulai nyanyikan. Penelitian menunjukkan bahwa bernyanyi pada pagi hari setidaknya satu lagu, dapat membuat mood lebih baik untuk menjalani hari.

Pijat telinga

Pijat telinga bukan lagi hal aneh untuk memperbaiki mood pada pagi hari. Pasalnya hal tersebut telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional China. Mulailah pijatan dari bagian atas telinga dengan ibu jari hingga ke bagian belakang dan bawah telinga. Hal itu dapat membuat Anda merasa nyaman dan bersemangat. [Okezone]

Related posts