Bantu korban gempa Pijay, Polresta Banda Aceh kirim 30 pasukan

30 personel dari Polresta Banda Aceh diberangkatkan ke Pidie Jaya untuk membantu korban gempa. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebanyak 30 personel dari Polresta Banda Aceh kembali mengirimkan anggotanya ke Kabupaten Pidie Jaya, untuk membantu korban bencana gempa yang melanda daerah tersebut.

Sebelum pemberangkatan, personel melakukan apel terlebih dahulu yang langsung dipimpin oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin di halaman Mapolresta Banda aceh, Minggu (18/12).

Kombes Saladin mengatakan, pihaknya mengirimkan personel gelombang kedua ke lokasi gempa untuk mengkoordinir dan manajemen bencana pasca gempa.

“Nanti mereka membantu masyarakat, termasuk membersihkan rumah sekolah, tempat ibadah dan lainnya,” katanya.

Lanjutnya, apabila dibutuhkan, pasukan yang dikirim ini nantinya juga akan mengajar anak-anak sekolah di tempat yang telah disediakan.

Kemudian, personel akan disebar di beberapa titik termasuk pada pengamanan wilayah agar tidak terjadi aksi kriminalitas di posko pengungsi.

“Kalau posko kita di dekat Polsek Pante Raja, nanti di sana akan diarahkan kemana saja fokus penanganan pasca gempa bumi di Pidie Jaya, disana juga ada pasukan dari Polda, Polres-Polres bahkan ada yang dari Mabes Polri,” tambahnya.

Sebelumnya, pada gelombang pertama Polresta Banda Aceh telah mengirimkan sebanyak 35 personel ke Pidie Jaya dengan tujuan yang sama.

Jadi, gelombang kedua yang dikirim ini sebagai penyegaran dari gelombang pertama yang sudah di tarik dan sudah kembali ke Mapolresta Banda Aceh. [Randi]

Related posts