IHSG diramal pada kisaran 5.171-5.302

IHSG berakhir terpuruk
bisnis.com

Jakarta (KANALACEH.COM) – Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak pada kisaran level 5.171-5.302.

Menurutnya, IHSG terlihat masih berada dalam rentang konsolidasi, jelang penghujung tahun 2016 momentum kenaikan akan dapat dirasakan.

“Meskipun tekanan masih berasa akan terus menghantui pergerakan IHSG mengingat capital outflow masih berlanjut,” ujarnya di Jakarta, Selasa (20/12).

Sementara, lanjut William, fluktuasi harga komoditas juga masih turut memengaruhi pola pergerakan dari IHSG pada pekan ini. “Namun kondisi perekonomian yang stabil masih akan menjadi pendorong kenaikan IHSG disertai perbaikan kinerja dari emiten pada 2016 ini,” ujarnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan Asjaya Indosurya Securities yaitu PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS).

Selain itu, perlu juga untuk mencermati saham PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Holcim Indonesia Tbk (SMCB), dan PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON). [Sindo]

Related posts