Garda Pemuda NasDem beri bantuan peralatan sekolah kepada korban gempa Pijay

(Ist)

Meureudu (KANALACEH.COM) – Garda Pemuda NasDem Aceh membantu ratusan paket peralatan sekolah berupa tas sekolah, buku, alat tulis dan alat menggambar bagi murid SD, SMP dan SMA yang rumah dan sekolahnya hancur akibat gempa yang melanda Pidie Jaya 7 Desember 2016 lalu.

Paket bantuan dari hasil donasi DPP Garda Pemuda NasDem, DPW Garda Pemuda NasDem Aceh dan DPW Garda Pemuda NasDem provinsi lainnya tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Aceh, Rahmat Hasbi beserta pengurus lainnya kepada murid SD, SMP dan SMA di Pidie Jaya, penyerahan bantuan tersebut dipusatkan di Desa Kuta Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya pada Rabu (21/12).

“Kami berharap, bantuan ini dapat sedikit membantu adik-adik untuk kembali bersemangat untuk sekolah, dan semoga musibah ini tidak membuat peserta didik di Pidie Jaya dan sekitarnya yang terkena gempa tidak patah semangat untuk kembali belajar,” harap Rahmat

Garda Pemuda NasDem juga mendorong Pemerintah untuk tidak hanya gencar membangun infrastruktur pasca gempa, tapi juga memastikan rehabilitasi moril masyarakat, terutama rehabilitasi moril anak-anak untuk pulih pasca gempa.

Selain membantu peralatan sekolah, Garda Pemuda NasDem sebelumnya juga sudah mengirim ratusan Barisan Reaksi Cepat (BARET), “satgas” Garda Pemuda NasDem untuk membantu proses rehabilitasi dan rekonstruksi pasca gempa di Pidie Jaya, Aceh. [Aidil/rel]

Related posts