Selama 3 bulan terakhir, pasangan AZAN paling populer di media

Abu Doto coblos di Trubue, Pak Nas di Sadong Jurumudi
Pasangan nomor urut 4, Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN) pada acara debat kandidat Cagub-Cawagub Aceh di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Kamis (22/12). (Kanal Aceh/Aidil)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kurun waktu dalam tiga bulan terakhir, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Zaini Abdullah-Nasaruddin (AZAN) paling banyak diekspose di media online dan media sosial.

Pergerakan mereka dalam mensosialisasikan program visi misi dinilai cukup tinggi.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Direktur Komunikasi Indonesia Indikator, Rustika Herlambang mengatakan, strategi komunikasi yang dilakukan oleh pasangan AZAN ini di berbagai wilayah sangat tinggi dan mendapat perhatian bagi masyarakat.

“Mereka yang mendapat ekspose terbesar di media online selama tiga bulan terakhir, yaitu Zaini Abdullah dan Nasaruddin,” katanya seperti dilansir dalam perbincangannya yang ditayangkan oleh Metro TV terkait pasangan terpopoler lewat media online dan medsos di Aceh, Kamis (22/12) malam.

Sebagai petahana, lanjutnya, pasangan AZAN cukup pandai dan banyak bicara tentang kampanye yang sangat professional. Ditambah, tim kampanye yang selalu bergerak untuk mengkomunikasikan visi misi pasangan ini.

“Sebagai petahana, strategi komunikasi dari Zaini dia cukup pandai untuk bicara tentang tim kampanye yang sangat professional, tim kampanye AZAN itu juga banyak bicara dan mengkomunikasikan mengenai visi misi pasangan AZAN,” katanya.

“Situasi ini yang tidak banyak diikuti oleh pasangan lainnya,” tambah Rustika.

Menurutnya, apabila pasangan calon dalam tiga bulan terakhir selalu terekspose media, maka pasangan tersebut berpeluang untuk menang.

“Dalam catatan kita kalau kandidat tersebut memiliki ekspose lebih tinggi selama tiga bulan berturut-turut, maka dia berpeluang untuk menang. Namun, itu masih syarat pertama,” sebutnya. [Randi]

Related posts