Pangdam tinjau rekonstruksi rumah di Baterai B

(Ist)

Sigli (KANALACEH.COM) – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Tatang Sulaiman meninjau kegiatan rekonstruksi perumahan prajurit di Baterai B Markas Komando Yon Armed 17/105 Tarik Rencong Cakti di Jl Lintas Banda Aceh-Medan, Desa Cot Padang Nila, Kecamatan Muara Tiga, Pidie, Rabu Siang (28/12).

Peninjauan tersebut dilaksanakan seusai Tatang Sulaiman melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Batalyon Armed 17/RC Laweung di Pidie dan di Kompi Senapan B Yonif 113/Jaya Sakti pagi tadi.

Dalam peninjauan tersebut terdapat beberapa kerusakan yang diakibatkan oleh gempa pada 7 Desember 2016 lalu itu, di antaranya beberapa Rumah Dinas prajurit dan gedung fasilitas satuan serta bangunan Mushola.

Tatang mengatakan, peninjauan ini dilakukan bertujuan untuk melihat sejauh mana pengerjaan rekonstruksi perumahan prajurit dan bangunan lainnya yang rusak pasca diguncang gempa berkekuatan 6,4 SR tersebut.

Pangdam memerintahkan agar segera diselesaikan perbaikannya agar satuan tersebut menjadi rapi kembali.

“Bangunan ini harus di kerjakan secara cepat, agar perumahan prajurit di Baterai B Markas Komando Yon Armed 17/105 ini bisa digunakan kembali,” ujar Tatang. [Aidil/rel]

Related posts