Pangdam IM serahkan bantuan rumah layak huni

(Ist)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Tatang Sulaiman menyerahkan tujuh Rumah Layak Huni (RLH) kepada Veteran di desa Prumping Kecamatan Montasik Aceh Besar, Kamis (29/12).

Program bedah rumah ini merupakan program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Veteran  atas kerjasama PT Angkasa Pura II dan Kodam Iskandar Muda dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) dan HUT ke-60 Kodam IM tahun 2016.

Tatang menyebutkan ada 47 unit RTLH di Aceh Besar dan Kota Banda Aceh yang di rehabilitasi untuk para Veteran. Sementara terdapat 7 (tujuh) rumah veteran tidak layak huni di desa Prumping yang telah selesai di rehabilitasi.

“Bedah rumah ini merupakan wujud perhatian dari perusahaan milik negara (BUMN) PT. Angkasa Pura II dan Kodam Iskandar Muda. Kita mengerjakan bedah rumah para veteran ini dengan rapih, cepat dan efektif agar langsung dapat dinikmati oleh bapak-bapak kita (veteran), mudah-mudahan bermanfaat,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya bedah rumah tersebut bisa menjadi wahana mempererat tali silaturrahmi antara warga dengan TNI.

“Nah, bapak ini (TNI) yang mengerjakan rehabilitasi rumah bapak, anggap saja sebagai anak sendiri ya pak, jangan sungkan,” tutur Tatang kepada sang veteran tersebut.

Sementara M Dahlan (87) salah satu Veteran mengungkapkan rasa syukur dan bahagia. Ia mengatakan, rumah tersebut dulunya terasa panas karena beratapkan seng, setelah menggunakan plafon sebagai penahan panas matahari, kini menjadi sejuk.

“Terimakasih banyak kami ucapkan kepada bapak Pangdam, rumah saya jadi nyaman dan tidak panas lagi,” ungkap M. Dahlan.

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga memberikan foto rumah yang sudah direhabilitas dan bingkisan kepada para veteran berupa sembako. [Aidil/rel]

Related posts