Kakanwil Kemenag Aceh resmikan 4 KUA di Aceh Tamiang

(Ist)

Kualasimpang (KANALACEH.COM) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Daud Pakeh meresmikan empat gedung Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan dalam lingkup Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (12/1).

Peresmian keempat gedung tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti dan pembukaan tirai papan nama KUA Kecamatan Bandar Pusaka, serta pemotongan pita sebagai tanda resmi penggunaan bangunan tersebut oleh  Daud Pakeh yang disaksikan Asisten Bupati Aceh Tamiang, Kakankemenag, Plt Kepala Dinas Pendidikan setempat dan Muspika Kecamatan Bandar Pusaka.

Dalam sambutannya, Kakankemenag Aceh Tamiang, Salamina menyampaikan bahwa peresmian empat gedung KUA tersebut lokasinya sengaja dipilih di Babo, karena secara geografis wilayahnya berbatasan langsung dengan Gayo Lues, Sumatera Utara dan Aceh Timur.

“Alhamdulillah gedung tersebut sekarang sudah selesai dan dapat digunakan, Terimakasih,” ucapnya.

Sementara Kakanwil Kemenag Aceh, Daud Pakeh dalam sambutannya menceritakan bagaimana proses melanjutkan pembangunan empat KUA yang sempat terbengkalai tersebut.

“Pada saat kami mendapatkan laporan, kami bermusyawarah dan mengambil sikap bahwa untuk anggaran kegiatan even Nasional tahun 2016 seperti pemilihan KUA teladan dan pemilihan keluarga sakinah dialihkan. Kita fokuskan untuk melanjutkan pembangunan 4 KUA ini, walaupun akhirnya kegiatan yang semula ditiadakan juga dapat dilaksanakan,” ujar Daud Pakeh.

Adapun keempat KUA tersebut adalah, KUA Kecamatan Bandar Pusaka, KUA Kecamatan Sekerak, KUA Kecamatan Tenggulun dan KUA Kecamatan Banda Mulia. [Aidil/rel]

Related posts