Fans Marseille boikot kedatangan Drogba

Fans Marseille membentangkan tulisan dalam rangka memboikot kedatangan Drogba.

Paris (KANALACEH.COM) – Kecintaan Didier Drogba kepada mantan klubnya, Olympique Marseille, mendapat respons yang berbanding terbalik dari para fans. Aksi boikot dilakukan fans.

Didi (sapaan Drogba) baru-baru ini membuka peluang untuk bisa kembali merumput bersama Marseille. Pemain asal Pantai Gading tersebut sedang tidak memiliki klub usai memperkuat Montreal Impact.

Kecintaan kepada Marseille membuat Didi memiliki hasrat untuk kembali ke Stade Velodrome. Pemboikotan kepada Drogba dilakukan fans pada Senin (16/1) dilansir daily Mail.

Saat menjamu AS Monaco, fans yang memadati stadion membentangkan spanduk bertuliskan “Drogba Arrette De Dire Que Tu Aimes L’OM. Tu Gagnes En I Mois Ce Que Nous N’Aurons Jamais En I Vie. Ne Fals Pas La Pleureuse Et Retourne En Chine”.

Tulisan itu berarti “Drogba, berhentilah berkata Anda mencintai Olympique Marseille. Anda mengatakan itu hanya dalam satu bulan, dan Anda tidak akan bisa mendapatkannya seumur hidup. Berhenti lah mengasihani diri sendiri dan kembali lah ke China”. Tindakan dari fans Marseille ini mendapat dukungan dari sang pelatih, Rudi Garcia.

Pelatih yang juga pernah menangani AS Roma ini mengatakan, “Benar jika Drogba adalah pemain yang fantastis. Tapi saya rasa terkadang Anda hanya perlu mengenang pengalaman Anda di sini.”

Drogba bermain untuk Marseille hanya satu musim, sebelum hijrah ke Chelsea pada tahun 2004. Dari 35 pertandingan di Ligue 1, pemain bernama lengkap Didier Yves Drogba Tebily ini mencetak 19 gol. [Viva]

Related posts