Pencuri gagal bongkar ATM di Peukan Bada

ATM BNI di SPBU Braden, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar yang gagal dibobol namun kondisi mesun tersebut sudag rusak, Minggu (15/1). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dua orang tidak dikenal dilaporkan gagal membongkar berangkas berisi uang di anjungan tunai mandiri (ATM) BNI di SPBU Braden, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar.

Kapolsek Peukan Bada AKP Kartolo di Banda Aceh mengatakan, pembongkaran ATM tersebut dilaporkan Minggu (15/1) sekitar pukul 02.30 WIB.

“Ada warga melaporkan dua orang tidak dikenal mencoba membongkar mesin ATM BNI di SPBU Braden. Dari laporan itu, polisi langsung mendatangi SPBU tersebut,” kata AKP Kartolo.

Aksi dua orang tidak dikenal yang diduga hendak membongkar berangkas berisi uang di mesin ATM tersebut gagal setelah polisi mendatangi tempat kejadian perkara atau TKP.

“Saat polisi mendatangi TKP, ada dua orang tidak dikenal langsung melarikan diri mengendarai sepeda motor. Anggota sempat mengejar, tetapi tidak berhasil,” kata dia.

Di tempat kejadian perkara, polisi langsung mengamankan ATM tersebut. Hasil pemeriksaan, pelaku berhasil membongkar beberapa bagian mesin uang tunai itu.

Namun, pelaku gagal membongkar berangkas tempat penyimpanan uang. Diduga pelaku gagal membongkarnya karena polisi tiba di tempat kejadian perkara.

“Berangkas tempat penyimpanan uang masih utuh. Namun, beberapa bagian mesin ATM berantakan. Sekarang, lokasi ATM sudah dipasangi pita garis polisi,” kata AKP Kartolo menyebutkan.

Dalam melakukan aksinya, pelaku yang masih dicari identitasnya menggunakan linggis membongkar mesin ATM di SPBU yang berjarak beberapa puluh meter penjara Braden.

“Jika dilihat dari kondisi mesin ATM, pelaku menggunakan linggis. Namun, polisi tidak menemukan barang bukti dan kemungkinan dibawa kabur pelaku,” kata AKP Kartolo. [Antara]

Related posts