Kemenag Aceh diminta lobi pusat terkait kuota haji

Ilustrasi. Jamaah haji kloter 4 yang baru tiba di Bandara Internasional SIM, Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (22/9). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh bersama dengan Pemerintah Aceh diminta secara dini melobi pemerintah pusat, untuk mendapatkan penambahan kuota haji sehingga upaya mengurangi antrean pemberangkatan jamaah dapat terwujud.

“Alhamdulillah kuota haji Indonesia tahun ini sudah normal dan bertambah dan ini harus dapat dimanfaatkan secepat mungkin oleh Kemenag Aceh khususnya sehingga penambahan kuota tersebut juga dapat berdampak ke Aceh,” kata Anggota DPR asal Aceh, Fadhlullah di Banda Aceh, Rabu (18/1).

Ia menjelaskan dengan adanya lobi lebih awal yang dilakukan oleh Kanwil Kemenag, kemungkinan akan ada perhatian terhadap Aceh mengingat daftar tunggu jamaah calon haji Aceh cukup panjang.

“Salah satu untuk memangkas antrean panjang daftar tunggu haji Aceh dengan penambahan kuota jamaah yang berangkat ke Tanah Suci,” kata politikus yang akrap disapa Dek Fad itu.

Ia mendesak Kanwil Kemenag Aceh dapat segera menghadap Menteri Agama secepatnya guna membicarakan lebih lanjut terhadap kuota yang akan diberikan kepada Aceh pada musim haji 2017. [Antara]

Related posts